NINGRUM

5 Juni 2008 at 9:07 am Tinggalkan komentar

ningrum,cantikIngatkah kamu dengan Ningrum ZH siswi kelas biologi

Wanita dengan kecantikan tersembunyi
Selalu datang lebih pagi
Dibandingkan pak Widadi
Guru biologi

Wajahnya sudah cantik tanpa kosmetika
Tidak jauh beda
Dengan bintang film Ida Iasha

Bicaranya santun terjaga
Membuat yang mendengarnya
Seperti dimanja

Memang pamornya
Tak setenar R****_****A
Siswi di kelas bahasa
Tapi kecantikannya tak jauh beda

Kamu pasti ingat dengan Ningrum
Yang murah senyum
Walaupun dia jarang tampil di muka umum
Tapi bila dia tersenyum
Yang sedang hauspun akan lupa minum

Aku paling suka
Kalau melihat Ningrum sedang berolahraga
Bercelana pendek sedikit terbuka
Memperlihatkan kakinya
Yang putih mulus tak bernoda

Aku yang pemalu dan tingkah laku selalu terjaga
Tidak tahan untuk menggoda
Seperti biasa
Dia selalu tersenyum manja
Dan seperti biasa juga
Aku selalu dimarahi pak DFC Huma
Sang guru Olah raga

Ningrum….,
Aku yang pintar pelajaran fisika
Setara dengan Pahala Antoni
Tidak bisa menjelaskan
Mengapa medan magnet cintaku
Tak juga berinduksi dalam kumparan cintamu

Mengapa resonansi yang ada di hatiku
Tak menghasilkan nada – nada harmonis di hatimu

Mengapa energi kinetis dari getaran jantungku
Tak bisa menggerakan momen cintamu

Adakah kemungkinan hatimu dan hatiku berfusi
Untuk menghasilkan energi asmara
yang menghangatkan atmosfir jiwa

Berapa besar resultan cinta yang harus kuberikan
Agar asmara ini mencapai titik kesetimbangan

Mungkinkah hasratmu dan hasratku
Berotasi pada garis edar yang seirama
Sehingga jiwamu berimpit dengan ekliptika jiwaku

Aku yang pandai pelajaran ilmu biologi
Sepandai Berni
Tak bisa mengerti
Mengapa protoplasma cintamu
Resisten terhadap nucleus cintaku

Seandainya saja virus-virus cintaku
Beredar dalam aliran darahmu
Akan kupastikan virus-virus itu
Akan menghangatkan tubuhmu
Dan mengisi ruang kosong di bilik-bilik jantungmu

Aku rasa kau tak akan menjauhi aku
Walau DNA-ku tercemar gen badak jawa
Aku yakin membran cinta mu
Tidak akan menolak senyawa cintaku

Mungkin kamu menyangka
Cintaku hanya setipis lapisan epidermis kulit
Tapi percayalah
Aku mencintaimu sampai dalam tulang

Biarkan cintaku
Menjadi zat endorfin
Yang menghilangkan rasa sakit
Terluka oleh sudut cinta yang tajam

Walaupun nilai matematika-ku
Rata-rata sembilan
Tapi aku tak bisa menerangkan
Mengapa kurva cintaku dan kurva cintamu
Selalu saja berada pada himpunan yang kosong
Tak pernah sekalipun bersinggungan pada titik maximum

Dimanakah bisa kutemukan vector hatimu?
Haruskah kuhancurkan bidang geometris
Yang membekukan hatimu di zona Cartesian

Begitu banyak variabel yang harus dipertimbangkan
Sehingga aku sulit mendefiniskan
Apa yang kau inginkan

Bisakah kita mentransformsi dan mengkonversi
Bilangan-bilangan cinta kita
Menjadi persamaan cinta abadi
Dan terlukis indah seperti kurva bilangan tak terhingga

Seandainya saja keinginanmu terintegral
Dalam himpunan keinginanku
Mungkin kita bisa sampai
Pada koordinat cita-cita yang sama

Ningrum….,
Jika kita bertemu lagi
Akan kupertebal dinding hatiku
Agar bisa bertahan dari luka yang kau goreskan

Kucari gambar wajahmu dalam buku kenangan
Tapi tak kutemukan wajahmu disitu
Tapi yakinlah
Kenangan akan dirimu tersimpan rapi dalam ingatanku

Aku akan tetap mengingatmu
Itulah sebabnya aku tak pernah selesai
Mendoakan keselamatanmu

Entry filed under: puisi. Tags: , , .

Si Bokis Guru Kehidupan

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Komentar Terbaru

khanza di Pantun Patah Hati
khanza di Pantun Patah Hati
mug7y di Pantun Patah Hati
putri shabilla di Pantun Patah Hati
mia di Jomblo

Kategori

Juni 2008
S S R K J S M
    Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 9,145 hits
374ac9c11207cbc8c65d4ff60be9cc27 gue Joko, kawan-kawan sekolah di SMA lebih suka memanggil gue jotem, singkatan dari joko item, padahal gue 'gak item2 banget. Karena pernah sekolah di jurusan teknik jadilah gue bekerja di bagian engineering. Hobby gue yang lain, yang kadang2 gue jadikan sidejob adalah sebagai desain graphis. Lumayan mengerjakan proyek kecil2an. Blog gue ini cuma berisi cerita2 ringan, mohon maaf kalau blognya jarang diupdate. Semoga setelah membaca blog ini hidup anda menjadi lebih ringan. SEE YOU ON THE WEB...

