Hallo Sobat

6 Juni 2008 at 7:34 am Tinggalkan komentar

Hallo sobat,
Apakah kamu dalam keadaan sehat wal afi’at
Syukurlah kalau sobat
Bisa menjaga jiwa dan raga tetap sehat
Bisa makan dan minum dengan nikmat
Dan kadar kolesterol tidak meningkat

Sobat,
Jangan berpikir yang berat-berat
Jangan jajan di sembarang tempat
Nanti badan kamu bisa sekarat
Kalau sudah sekarat, isi dompet bisa gawat
Karena biaya rumah sakit sekarang mahal amat
Kalah tarif hotel berbintang empat

Sobat,
Kalau hidup mau selamat
Dunia dan Akhirat
Hindari berbuat maksiat
Seperti mencari rezeki tanpa melihat-lihat
Kanan-kiri disikat
Atas-bawah diembat
Jangan sombong dan kufur nikmat
Dan satu lagi yang mesti diingat
Bisa mengendalikan nafsu syahwat
Kalau nafsu syahwat sudah salah tempat
Nikmatnya sesaat
Dosanya ditagih sampai kiamat

Kalau sobat terlanjur berbuat jahat
Cepat-cepat aja bertobat
Jangan menunggu sampai ajal mendekat
Jangan seperti Fir’aun yang matinya dilaknat
Mau bertobat ketika sudah sekarat

Sobat,
Kalau banyak rezeki yang didapat
Jangan lupa beramal dan berzakat
Apalagi sekarang banyak rakyat
Yang hidupnya melarat
Amal & zakat sobat pasti bermanfaat

Amal dan zakat akan membuat sobat
Menjadi manusia terhormat
Dicintai tetangga dan kerabat
Disegani teman dekat
Dijaga para malaikat
Dan Tuhan akan menambah anugerah dan rahmat

Kalau rezeki sobat masih tersendat-sendat
Sehari lancar enam hari mampat
Apa boleh buat
Jadikan aja semua perbuatan baik itu sebagai niat
Semoga Tuhan Yang Maha Mendengar dan Maha Melihat
Mewujudkan semua sobat punya niat

Ingat loh… sobat..
Ini bukan nasehat
Tapi sekedar curhat
Karena dosa-dosaku juga banyak dan berat
Dari ujung kaki sampai atas jidat

Aku juga baru belajar bertobat
Semoga saja Tuhan Yang Maha Kuat
Menerima tobatku tanpa syarat

Sudah dulu yach, sobat
Kaya’nya aku terlalu panjang menulis ini surat
Nanti aku bisa kena damprat
Karena pekerjaanku belum ada yang tamat

Sobat,
Aku merindukanmu teramat sangat
Kalau ada waktu dan tempat
Mau ‘kan kamu ber-copy darat?

Entry filed under: puisi. Tags: , , , .

Pantun Patah Hati Kawan-Kawan

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Komentar Terbaru

khanza di Pantun Patah Hati
khanza di Pantun Patah Hati
mug7y di Pantun Patah Hati
putri shabilla di Pantun Patah Hati
mia di Jomblo

Kategori

Juni 2008
S S R K J S M
    Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 9,145 hits
374ac9c11207cbc8c65d4ff60be9cc27 gue Joko, kawan-kawan sekolah di SMA lebih suka memanggil gue jotem, singkatan dari joko item, padahal gue 'gak item2 banget. Karena pernah sekolah di jurusan teknik jadilah gue bekerja di bagian engineering. Hobby gue yang lain, yang kadang2 gue jadikan sidejob adalah sebagai desain graphis. Lumayan mengerjakan proyek kecil2an. Blog gue ini cuma berisi cerita2 ringan, mohon maaf kalau blognya jarang diupdate. Semoga setelah membaca blog ini hidup anda menjadi lebih ringan. SEE YOU ON THE WEB...

